Selasa, 13 Maret 2018 11:34

Kang Hasan Cagub Jabar yang akrab dengan Budaya Sunda, Pencak Silat

Reporter : Jumadi Kusuma
Kang Hasan (Tb. Hasanuddin) yang tampak menyatu dan akrab dengan budaya Sunda yaitu seni beladiri Pencak Silat.
Kang Hasan (Tb. Hasanuddin) yang tampak menyatu dan akrab dengan budaya Sunda yaitu seni beladiri Pencak Silat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Diantara para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang menampilkan kreatifitas pada sesi Debat Publik Perdana Pilgub Jabar 2018 di Gedung Sabuga Kota Bandung Senin malam (12/3/18), hanya Kang hasan (Tb. Hasanuddin) yang tampak menyatu dan akrab dengan budaya Sunda yaitu seni beladiri pencak silat.

Saat irama musik dan kendang pencak mulai ditabuh dan rombongan pencak silat menampilkan jurus-jurusnya di panggung, Kang Hasan bersama Kang anton (Anton Charliyan) secara reflek membuka jas dan ikut larut dalam gerakan silat.

Baca Juga : ASN Cimahi Dilarang Acungkan Jari Tanda Nomor Paslon Pilgub Jabar 2018

Awalnya Kang Anton cukup hanya memperhatikan gerak gerik para pendekar dan Kang Hasan yang mempertontonkan jurus silatnya dan diakhir sesi Kang Anton tampil dengan gerakan kocak yang membuat penonton tertawa.

Sesi penampilan kreatifitas calon dan para pendukungnya tersebut cukup menghibur hadirin seperti yang diharapkan ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat.

Baca Juga : Hadapi Debat Publik Pilgub Jabar, Sudrajat Jaga Kesehatan dan Siapkan 18 Janji

"Selamat menikmati, simak seluruh visi misi semua calon tidak dengan kening yang mengkerut," pesannya saat pembukaan.

Baca Lainnya