Sabtu, 17 Februari 2018 16:47

Kampanye Pilkada KBB, Tiga Paslon Digilir di Tiga Zona

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Koordinasi (Rakor) KPU KBB bersama tim kampanye masing-masing calon yang dilaksanakan di Sekretariat KPU Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).
Rapat Koordinasi (Rakor) KPU KBB bersama tim kampanye masing-masing calon yang dilaksanakan di Sekretariat KPU Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta, Sabtu (17/2/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Bandung Barat membagi tiga zona untuk pelaksanaan kampanye para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Pembagian zona tersebut sudah disepakati lewat Rapat Koordinasi (rakor) bersama tim kampanye masing-masing calon. Rakor dilaksanakan di Sekretariat KPU Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).

Baca Juga : Makna Dibalik Nomor Urut Para Paslon Pilbup Bandung Barat 2018

"Kita sudah jadwalkan kita. Sudah ada kesepakatan dan mereka menyepakati jadwal yang sudah kita buat," ujar Komisioner KPU Kabupaten Bandung Barat, Adie Saputro, Sabtu (17/2/2018).

Untuk zona satu, meliputi wilayah Lembang, Cisarua, Parongpong, Ngamprah dan Padalarang. Zona dua meliputi wilayah Cihampelas, Batujajar, Cipatat, Cikalong Weta, Cipeundeuy dan Saguling.

Baca Juga : Kenakan Baju Koko, Cawabup Termiskin KBB Pamit dari Rumah Dinas

"Zona tiga itu Cililin, Sindangkerta, Gunung Halu, Cipongkor dan Rongga," terang Adie.

Dalam pelaksanannya, para pasangan calon akan bergiliran mengisi zona-zona tersebut selama masa kampanye. Masa efektif kampanye akan dimulai 19 Februari hingga 23 Juni 2018.

Baca Juga : Ribuan Pendukung yang Hadir Saat Pengundian Nomor Urut Buat Haru Pasangan Emas

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat, ada tiga pasangan calon yang akan memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

Pasangan nomor urut pertama adalah Elin Suharliah-Maman S Sunjaya yang diusung PDIP, PKB dan PPP. Pasangan nomor urut dua Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Pasangan nomor urut tiga Aa Umbara-Hengky Kurniawan yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS dan PAN.

Baca Lainnya