Kamis, 4 April 2019 13:12

Kampanye di Banyumas, Puan Ungkap Jasa Jokowi 

Reporter : Bubun Munawar
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Palembang, belum lama ini.
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Palembang, belum lama ini. [CNN]

Limawaktu.id -  Anggota Dewan Pengarah Tim kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyinggung jasa Capres nomor 01 Jokowi yang dinilainya telah berjasa bagi Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, di Banyumas Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Bahkan, dia meminta agar warga Banyumas,  memastikan memilih calon presiden (capres) petahana itu di Pilpres 2019 17 April mendatang. 

Baca Juga : Prabowo Kampanye Terbuka di Merauke 

"Puan mengatakan warga Banyumas harus memahami tentang jasa Jokowi membangun Indonesia," terangnya, seperti  dikabarkan CNN Indonesia.

Menurut Puan, Sudah banyak yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia. Dia meminta agar warga tetap waspada, jaga lingkungan, jaga sedulurnya untuk tetap memilih Jokowi-Maruf.  "Kita yakin memenangkan Jokowi," ucap Puan. 

Baca Juga : AHY Digadang-gadang Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo 

Dalam kampanye tersebut, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi meminta pendukungnya untuk tidak terpengaruh dengan informasi hoaks

Jokowi memaparkan ada beberapa hoaks yang santer menerpa dirinya. Pertama adalah tuduhan jika Jokowi-Ma'ruf menang maka pelajaran agama ditiadakan. Lalu ada hoaks jika 01 menang maka pernikahan sesama jenis dilegalkan. Terakhir ada hoaks yang menyebut jika Jokowi-Ma'ruf menang maka azan tak akan lagi berkumandang.

"Kok bisa ada fitnah isu-isu seperti itu, nggih? Tolong diluruskan," ucapnya. 

Baca Lainnya