Rabu, 27 Juni 2018 22:04

Kado dan Akur Klaim Saling Unggul di Pilbup KBB 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018, Aa Umbara Sutisna-Hengku Kurniawan (Akur).
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018, Aa Umbara Sutisna-Hengku Kurniawan (Akur). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (kado) dan Aa Umbara Sutisna-Hengku Kurniawan (akur) saling beradu hasil quick count sementara Pilkada KBB.

Pada keterangan sebelumnya yang berlangsung di Media Center Kado, Asep Miftah, Ketua Tim Pemenangan Kado mengklaim unggul sementara di delapan kecamatan. Hasil tersebut didapatnya berdasarkan laporan para saksi Kado.

Baca Juga : Kasus Aa Umbara Menyeruak Jelang Pencoblosan Pilbup KBB, Black Campaignkah?

"Dasarnya berdasarkan quick count internal, Kado unggul sementara di 8 (delapan) kecamatan. Kita akan unggul 45 persen," kata Asep, Rabu (27/6/2018).

Beberapa saat kemudian, pasangan Akur juga menggelar jumpa pers di DPD PKS KBB. Keduanya hadir langsung memberikan keterangan kepada para awak media.

Baca Juga : Paslon Akur Bikin Gaduh, Bagikan Kaos pada Masa Tenang Pilbup Bandung Barat 2018

Berdasarkan hasil rekapitulasi internal Akur, mereka unggul dengan perolehan suara mencapai 47,7%. Disusul pasangan Kado 29%, serta Emas 23%. Pasangan Akur unggul di 13 kecamatan se-KBB.

Atas hasil sementara itu, Aa Umbara mengatakan, klaim kemenangan ini berkat kerja keras seluruh elemen pendukung, dari mulai partai koalisi, relawan dan seluruh masyarakat KBB.

Baca Juga : Aa Umbara Pasrah pada Hasil Akhir Pilbup KBB 2018

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memilih dan tidak memilih Akur," katanya, Rabu (27/6/2018).

Dikatakannya, dengan terpilihnya Akur, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi KBB. Mari rayakan kemenangan dengan sujud sukur. Kami berharap seluruh relawan untuk meryakan tidak hura-hura," ujarnya.

Baca Lainnya