Sabtu, 25 Mei 2019 13:47

Jokowi Menang Lagi, Tokoh Agama Hingga Elit Politik Cimahi-KBB Ucapkan Selamat

Reporter : Fery Bangkit 
Joko Widodo-Ma'ruf Amin
Joko Widodo-Ma'ruf Amin [net]

Limawaktu.id - Ucapan selamat mengalir dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Seperti diketahui, berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin itu menang dengan raihan 85.607.362 suara atau 55,50 persen.

Baca Juga : Sanksi Lanjutan Menanti KPU Kota Cimahi, ini Sebabnya!

Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 16.975.123 suara dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memperoleh 68.650.239 suara atau 44,59 persen.

Dari Kota Cimahi, deretan tokoh agama memberikan selamat atas keberhasilan pasangan itu mengalahkan pasangan Prabowo Sandiaga Uno.

Baca Juga : Penilaian MUI Cimahi Soal Pemilu 2019 dan Aksi di Jakarta

"Apapun hasilnya, siapapun yang menang, semuanya sekarang sudah diumumkan. Pihak-pihak yang bersitegang harus bisa menerima pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden Indonesia 5 tahun lagi," kata Iwan Setiawan, Da'i Kamtibmas Kota Cimahi, Sabtu (25/5/2019).

Bertepatan dengan puasa, dia mengharapkan pihak yang berkonflik bisa mendinginkan situasi dan menghentikan egosentris. "Jangan mengorbankan kesucian bulan ramadan ini dengan mengagungkan nafsu. Manfaatkan momen ini untuk beribadah, bukan ribut satu sama lain," imbuhnya.

Baca Juga : Dibalik Kekurangan, KPU dan MUI Cimahi Minta Hormati Hasil Pemilu 2019

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan KBB, sekaligus Ketua DPRD KBB, Ida Widaningsih menegaskan, kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini adalah kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Rakyat sudah memilih dengan benar dengan memilih Jokowi. Ini kemenangan rakyat," katanya. 

Baca Lainnya