Selasa, 19 Desember 2017 9:00

Jika Bukan Elin-Maman, PKB Ogah Dukung PDIP di Pilkada Bandung Barat 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Lambang Partai Kebangkitan Bangsa.
Lambang Partai Kebangkitan Bangsa. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat mengancam hengkang dari koalisi dengan PDIP jika pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya tak kunjung mendapat Rekomendasi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bandung Barat 2018.

"Kami sudah sepakat itu, apabila PDIP tidak merekomendasi pasangan Elin-Maman kami akan cabut rencana koalisi," ujar Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung Barat, KH Alit Munawar, Senin (18/12/2017).

Alit mengatakan, PKB sudah berkomitmen dengan PDIP untuk berkoalisi di Pilkada Bandung Baratd, dengan catatan surat rekomendasi PDIP jatuh pada Elin-Maman.

"Komitmen sih sudah, tapi belum resmi karena kami melihat dulu hasil rekomendasinya dari DPP PDIP seperti apa. Kalau bukan Elin-Maman kami tidak mau," tegasnya.

PKB menilai, keinginannya memilih sosok Elin-Maman bukan berarti meragukan kemampuan calon lain yang telah mengikuti penjaringan PDIP seperti Aa Umbara, Yayat T Soemitra, Pamriadi dan Udis Supriatna. Namun, PKB meyakini jika pasangan Elin-Maman  yang bakal mampu membawa perubahan besar di KBB.

"Terutama Pak Maman yang sudah teruji dibirokasi, jadi saya yakin pasangan ini bisa membawa kemajuan bagi Bandung Barat kedepannya," tandas Alit. (kit)*

Baca Lainnya