Selasa, 18 September 2018 12:54

Jelang Pemilu 2019, Para Pejabat Cimahi-KBB Tandatangani Nota Deklarasi Damai

Reporter : Fery Bangkit 
Perwakilan Salah Satu Partai Politik Tengah Menandatangani Deklarasi Damai Jelang Pileg dan Pilpres 2019 di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (19/9/2018).
Perwakilan Salah Satu Partai Politik Tengah Menandatangani Deklarasi Damai Jelang Pileg dan Pilpres 2019 di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (19/9/2018). [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Seluruh stakeholder di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertekad menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, nyaman damai dan sejuk.

Kesepakatan tersebut dibuat dalam acara 'Deklarasi Damai Menjelang Pileg dan Pilpres 2019' di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga : Jumlah Pemilih pada Pemilu 2019 Dipastikan Bertambah

Deklarasi tersebut dihadiri dari unsur Polres Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Bawaslu Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, KPU Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat serta para perwakilan partai politik di Cimahi dan KBB.

Dalam acara tersebut, semua stakeholder terkait ikut membacakan isi deklarasi damai. Kemudian, perwakilan masing-masing instansi menandatangani 'Deklarasi Damai Menjelang Pileg dan Pilpres 2019'.

Baca Juga : Babinsa jadi Ujung Tombak untuk Amankan Pemilu 2019 di Wilayah Kodim 0609/Kab Bandung

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, deklarasi damai ini merupakan tindak lanjut gelaran serupa yang sudah dilakukan Polda Jawa Barat. Tujuannya, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang kondusif.

"Kami sinergi bersama-sama menyepakati dan bersama-sama menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman nyaman dan sejuk," imbuhnya.

Sejauh ini, kata Rusdy, kondusifitas di wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan KBB serta Margaasih masih tergolong aman.

"Hingga saat ini masih relatif aman," ucapnya.

Di tempat sama, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menuturkan, pihaknya akan mendukung penuh TNI-Polri serta stakeholder lainnya untuk menyajikan pesta demokrasi yang berkualitas dan kondusif 2019 nanti.

"Dengan niat sama-sama kita ciptakan Pilres dan Pileg yang benar-benar, Pemilu yang patut dicontoh," ujarnya.

Dikatakannya, tensi Pemilu 2019 nanti dipastikan naik dibandingkat Pilkada 2018. Sebab, peserta Pemilu, khususnya peserta calon wakil rakyat lebih banyak.

Baca Lainnya