Rabu, 12 September 2018 17:08

Jawab Ribuan Pemilih Ganda, KPU Kota Cimahi Siap Rekap Ulang DPT

Reporter : Fery Bangkit 
Dadan Rivai Fadilah, Ketua KPU Kota Cimahi
Dadan Rivai Fadilah, Ketua KPU Kota Cimahi [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi mengakui, telah menerima laporan dari Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat dan Kota Cimahi perihal temuan pemilih ganda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dari Bawslu Kota Cimahi, pihaknya menemukan 1.098 data ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan dari Bawaslu Jawa Barat, KPU Kota Cimahi menerima 148 data ganda.

Baca Juga : Puluhan Warga Cireundeu Tercatut dalam Keanggotaan Parpol

Ketua KPU Kota Cimahi, Dadan Rivai Fadilah mengatakan, setelah menerima laporan DPT ganda, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan PPK/PPS agar segera melakukan verifikasi ulang di lapangan.

"Kami sudah sampaikan data kepada PPK/PPS untuk langsung diverifikasi ke lapangan kegandaan tersebut," kata Dadan saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (12/9/2019).

Baca Juga : Ratusan Data Keanggotaan Parpol Bermasalah

Kemudian, lanjut Dadan, data ganda pemilih tersebut juga akan disampaikan kepada semua partai politik (parpol) di Kota Cimahi. Rencananya, penyampaian akan dilaksanakan sore ini.

"Saat koordinasi dengan parpol, akan kami sampaikan langsung," ujarnya.

Kemudian, KPU Kota Cimahi menargetkan, permasalahan data ganda tersebut harus selesai besok. "Itu (DPT) besok harus kita rekap kembali," tandasnya.

Baca Lainnya