Jumat, 12 Januari 2018 9:46

Janji Politik Ajay Soal Ambulan Direalisasikan Bulan Ini

Reporter : Fery Bangkit 
Janji Politik Ajay Soal Ambulan Direalisasikan Bulan Ini
Janji Politik Ajay Soal Ambulan Direalisasikan Bulan Ini [limawaktu]

Limawaktu.id, - Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengklaim, segera menepati janji politik Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna terkait pengadaan kendaraan ambulan di setiap kelurahan se-Kota Cimahi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Fitriani Manan mengatakan, pihaknya menganggarkan sekitar Rp 200 juta/unit ambulan yang akan dihibahkan ke setiap kelurahan di Kota Cimahi.

"Jadi ini merupakan mobil pelayanan kelurahan siaga sehat. Pada tahun ini, mudah-mudahan akhir Januari sudah bisa dihibahkan dan diterima oleh kelurahan. Mobilnya sendiri jenis APV," ungkap Fitri saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan D. Hardjakusumah, Kamis (11/1/2018).

Jumlah ambulan hibah tersebut dianggap cukup untuk mendukung ketersediaan ambulan lain yang sudah ada di sembilan Puskesmas di Cimahi.

Nantinya, masyarakat di setiap kelurahan bebas untuk menggunakan fasilitas ambulan kelurahan siaga sehat. Untuk teknis pemanfaatannya akan menjadi tanggungjawab tiap kelurahan.

"Pastinya memang untuk digunakan oleh masyarakat, jadi yang sakit atau perlu rujukan ke rumah sakit, silakan menghubungi pihak kelurahan untuk memakai fasilitas ambulan itu," katanya.