Jumat, 3 November 2017 20:06

Janji Ajay 100 Juta Per RW Dinanti Warga

Reporter : Fery Bangkit 
Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi
Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi [Limawaktu]

Limawaktu.id - Program Rp 100 juta per Rukun Warga (RW) per tahun yang dijanjikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna kini tengah ditunggu realisasinya oleh masyarakat Cimahi.

Ketua RW 19 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara menegaskan, janji Rp 100 juta per RW ala Ajay harus benar-benar ditepati, untuk mendukung pembangunan di setiap RW se-Kota Cimahi.

"Iya harapannya benar-benar dapat direalisasikan dengan segera dan bukan hanya janji kampanye saja," katanya, Jum'at (3/11/2017).

Dikatakannya, jika program tersebut benar terealisasi, maka akan sangat membantu memperbaiki lingkungan di setiap RW.

"Asal penggunaanya tepat sasaran dengan apa yang diinginkan masyarakat, seperti sarana umum. Kalau di RW 19,  yang harus diutamakan adalah perbaikan jalan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengklaim, program unggulannya sudah mulai direalisasikan. Rencananya, dana tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi yang saat ini sedang dicari formulanya agar tepat sasaran dan tepat guna.

"Yang pasti keperluannya di setiap RW berbeda, harus sesuai dengan kebutuhannya dan permasalahan di setiap RW-nya tidak mungkin sama," ujarnya, di Hotel Endah Parahiyangan, Jalan Amir Machmud.

Ajay menjelaskan, untuk mekanisme pemberian bantuan tersebu masih dalam penyusunan. Namun lanjutnya, khusus untuk validitas penggunaanya, bisa berbentuk tunai atau mungkin berwujud material sarana prasarana seharga Rp 100 juta dan penyaluran pun mungkin terealisasi sesuai kebutuhan wilayah.

"Program tersebut telah masuk dalam program ungulan diagenda Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) periode 2017 - 2022. Insya Allah tidak ada lagi cerita bahwa anggaran itu tidak sesuai dengan yang diperlukan, maka masing-masing RW harus merencanakannya dulu," jelasnya.(kit)