Minggu, 29 April 2018 22:24

Janda bertanya, Dewan Menjawab

Reporter : Jumadi Kusuma
Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP H. Amrullah, SH, MH dengan santai dan sabar mendengarkan dan menjawab keluhan dan aspirasi warga yang kebanyakan ibu-ibu.
Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP H. Amrullah, SH, MH dengan santai dan sabar mendengarkan dan menjawab keluhan dan aspirasi warga yang kebanyakan ibu-ibu. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dihadiri ratusan warga dan kader pdip, Anggota dprd Kota Cimahi dari Fraksi PDIP H. Amrullah, SH, MH dengan santai dan sabar mendengarkan dan menjawab keluhan dan aspirasi warga yang kebanyakan ibu-ibu.

Hal itu terungkap dalam reses masa persidangan I tahun 2018 yang berlangsung sekira pukul 15:30 -18:00 WIB di Lapangan Olimpic RT 3 RW 16 Kelurahan Setiamanah Kota Cimahi, Sabtu (28/4/18).

Sebelum berlangsung dialog, Amrullah menjelaskan apa itu reses, fungsi DPRD dan produk peraturan daerah (perda) yang dikerjakan DPRD Kota Cimahi.

"Dari bulan Januari sampai April 2018, DPRD Kota Cimahi telah berhasil menyelesaikan tiga perda, yaitu perda tentang peningkatan pelayanan kesehatan, perda perlindungan untuk penyandang disabilitas dan perda perlindungan/bantuan hukum untuk masyarakat yang tidak mampu", jelas Amrullah.

Acara yang dipandu Koordinator reses Fajar Budhi Wibowo tersebut juga dihadiri Ketua RW 16 Subki Zain dan juga tokoh agama berlangsung cair dan dialogis.

Pada sesi tanya jawab terungkap beberapa keluhan warga diantaranya tentang makin berkurangnya jatah Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta banyak yang tidak tepat sasaran. Selain itu juga muncul keluhan kondisi ekonomi yang sulit, tenaga kerja kontrak, permasalahan pengurusan sertifikat tanah dan lain sebagainya.

Ibu Dedeh seorang janda warga RT 3 RW 6 Kelurahan Setiamanah mengeluhkan kondisi hidup yang dirasakan semakin sulit.

"Saya terus terang tidak punya suami dan sehari-hari mengandalkan jualan nasi timbel ke pasar. Kondisi ekonomi yang saya rasakan semakin sulit, karena itu saya minta ke pemerintah untuk memperbaiki masalah ekonomi supaya lancar dan tidak menghambat rakyat kecil", keluh Dedeh yang disambut aplus hadirin.

Menjawab semua pertanyaan itu, Amrullah mengurai dan membedah leading sektor SKPD yang bertanggungjawab terhadap permasalahan warga dan membuka pintu untuk siapapun menyampaikan keluhannya ke DPRD Kota Cimahi.

Setelah sesi dialog, acara dilanjut dengan quiz dengan hadiah menarik. Diketahui pagi harinya sekira pukul 09:00 - 12:00 WIB, reses Amrullah berlangsung di Komplek Nusa Cisangkan Permai RT 5 RW 3 Kelurahan Padasuka Kota Cimahi.

Baca Lainnya