Jumat, 16 Februari 2018 15:53

Jadwal Resmi Kampanye Pilkada KBB Belum Terbit

Reporter : Fery Bangkit 
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum merilis jadwal resmi kampanye Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat.

Ketua KPU KBB, Iing Nurdin mengatakan, pihaknya saat ini masih merumuskan jadwal resmi kampanye. Dikatakannya, dengan waktu kampanye yang panjang ini, butuh pengaturan cermat untuk merumuskannya.

Baca Juga : Dear Tiga Paslon Bupati KBB, Akun Resmi Medsos Kalian Ditunggu KPU Nih

“Kami akan fix-an kembali jadwal kampanye. Sekarang kampanye panjang sekitar 4 (empat) bulan, ini perlu pengaturan secara cermat dan menyeluruh,” ujarnya, Jum,at (16/2/2018).

Dengan waktu yang mencapai sekitar 132 hari waktu kampanye itu, ia meminta semua pasangan calon memanfaatkan jadwal tersebut sebaik-baiknya.

Baca Juga : Makna Dibalik Nomor Urut Para Paslon Pilbup Bandung Barat 2018

Selain itu, Iing juga menghimbau ketiga pasangan calon agar mengedepankan kampanye positif. Seperti mengdepankan kampanye dialogis dan gagasan-gagasan positif.

“Kami menghimbau untuk tidak melakukan kampanye bersifat negatif, menyebarkan hoax apalagi politisasi isu SARA,” imbuhnya.

Baca Juga : Kenakan Baju Koko, Cawabup Termiskin KBB Pamit dari Rumah Dinas

Rencananya, kata Iing, dari 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat, pihaknya akan menyatukan per lima kecamatan menjadi satu zonasi.

“Jadi nanti dalam seminggu satu pasangan calon itu berkampanye di satu zonasi, 5 (lima) kecamatan,” terangnya.

Baca Juga : Ribuan Pendukung yang Hadir Saat Pengundian Nomor Urut Buat Haru Pasangan Emas

Namun, keputusan soal jadwal kampanye tersebut terlebih dahulu akan disepakati bersama Tim Pemenangan dan ketiga pasangan calon.

Berdasarkan tahapan KPU, jadwal kampanye akan berlangsung dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Dalam Pilkada KBB 2018, ada tiga pasangan calon yang akan berkampanye merebut hati warga KBB. Pasangan nomor urut 1 adalah Elin Suharliah-Maman S Sunjaya, nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu dan nomor urut 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawan.

Baca Lainnya