Jumat, 29 September 2017 15:01

Ini yang dilakukan Ajay-Ngatiyana Sebelum Dilantik

Reporter : Fery Bangkit 
Pasangan Ajay-Ngatiyana saat kampanye Pilkada
Pasangan Ajay-Ngatiyana saat kampanye Pilkada [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Pasangan wali kota dan wakil wali kota Cimahi Ajay M Priatna dan Ngatiyana akan tetap turun ke masyarakat untuk menyerap informasi langsung dari warga Kota Cimahi.

Menilik aktifitasnya sebelum resmi dilantik, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana membeberkan, selama ini ia kerap turun le lapangan, menyambangi masyarakat. Tujuannya, kata dia, hanya untuk menjaring aspirasi dan silaturahim.

“Kegiatan saya dan pak Ajay sebelum pelantikan, ya sama aja turun di masyarakat, karena silaturahmi bukan tujuan untuk kami mencari popularitas, tidak. Ini hubungan batin saya dan pak Ajay dengan masyarakat,tetap terjalin dengan baik," katanya.

Nantinya, kalaupun sudah dilantik, mantan Anggota TNI tersebut memastikan akan tetap turun ke masyarakat.

"Kemungkinan saya tetap lakukan karena saya orang lapangan. Pekerjaan kantor kita laksanakan," ungkapnya.
Menurut dia, program kerja yang dicanangkan pasangan Ajaya dan Ngatiyana saat kampanye merupakan program yang realistis. Untuk itu, ia optimis program yang dicanangkan akan terealisasi.

Saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lalu, pasangan Ajay-Ngatiyana mencangangan 21 program, seperti 1.000 lapangan kerja, penanganan banjir dan pengurai kemacetan, gratis raskin, santunan kematian masyarakat ber-KTP dan lain-lain.

"Yang jelas kemarin saya melihat usulan program dari pemerintah, dewan sudah setuju. Kalau gak realistis mungkin ditolak sama dewan," ujar Ngatiyana, Jum;at (29/9).

Dikatakannya, setelah ia resmi dilantik pada 22 Oktober mendatang, program-program yang telah dijanjikan kepada masyarakat akan coba diwujudkan semua.

"Aspirasi termasuk yang kita sampaikan janji-janji kampanye. Kita tumggu saja 2018 nanti, mudah-mudaham terealisasi,walaupun tidak 100 persen tapi minimal beberapa program sudah masuk (ke dalam program pemerintah)," katanya.

Dengan sinergi yang baik, lanjut Ngatiyana, ia berharap yang sudah dicanangkan dalam program unggulan bisa tercapai selama masa kepemimpinannya, bersama Ajay.

"Yang penting sinegritas antara kita dan masyarakat serta pemerintahan harus berjalan baik," ucapnya. (kit)