Senin, 11 Desember 2017 9:19

Ini Kriteria Pemuda Muslimin Soal Cagub Jabar

Reporter : Bubun Munawar
Pengurus Pemuda Muslimin Jawa Barat Berfoto bersama sebelum Muswil yang akan digelar Senin (11/12)
Pengurus Pemuda Muslimin Jawa Barat Berfoto bersama sebelum Muswil yang akan digelar Senin (11/12) [limawaktu]

Limawaktu.id,- Para pemuda khususnya yang tergabung dalam Pemuda muslimin diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang merugikan keutuhan bangsa. Kader Pemuda Muslimin harus bisa menjaga bingkai persatuan khususnya sesama anak bangsa dan kaum muslimin.

Ketua Pemuda Muslimin Jawa Barat H. Barkah Setiawan mengatakan, sebagai bagian dari anak bangsa, Pemuda Muslimin hendaknya menjadi bagian dari perekat persatuan khususnya dikalangan umat Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Kita ambil contohnya seperti adanya ormas Islam yang diduga membubarkan pengajian, itu kan tidak mencerminkan sikap seorang muslim, apalagi hal itu terjadi dikalangan umat Islam senidri, kami menghimbau kader Pemuda Muslimin tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal semacam itu,” ungkapnya saat memberikan keterangan menjalang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Muslimin yang akan digelar Senin (11/12).

Sementara terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang, Pemuda Muslimin Jawa Barat berharap akan muncul figur yang faham betul tentang kondisi Jawa Barat dan mengetahui potensi yang ada di Jawa Barat.” Selain bakal calon yang akan menjadi kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat adalah seorang muslim, kami juga berharap yang muncul nantinya menjadi bakal calon itu yang faham betul dengan kondisi dan keinginan masyarakat Jawa Barat,” terangnya.

Dikatakan Barkah, figur kandidat Ketua Pemuda Muslimin juga diharapkan bisa memimpin organisasi ini dengan baik melalui berbagai inovasi yang akan membawa para pemuda khususnya muslim di Jawa Barat kearah yang lebih baik. “Ketua yang akan dipilih dalam Muswil kali ini juga bisa menjalankan sistem dan memunculkan pengurus yang mampu membawa Pemuda Muslimin Jawa Barat lebih baik kedepan,” pungkasnya. (bun)

Baca Lainnya