Selasa, 10 Oktober 2017 18:52

Info Hoax Terpa BKD Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Harjono, Kepala BKD Kota Cimahi
Harjono, Kepala BKD Kota Cimahi [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota CImahi, Harjono menegaskan, isu Perombakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas di Kota Cimahi hanya informasi hoax atau bohong. 

Sebelumnya, beredar informasi melalui pesan singkat yang mengatasnamakan Kepala BKD Kota Cimahi, untuk menghubunginya, karena akan ada pelantikan dan evaluasi atau perubahan struktural di Pemerintahan Kota Cimahi secara besar-besaran.

Kepala BKD Kota Cimahi, Harjono mengungkapkan, adanya pencatutan atas nama dirinya, bukan merupakan yang pertama. Sebab sebelumnya, sekitar Juli 2017 yang lalu pernah pula terjadi.

"Sekitar Juni-Juli kemarin pun pernah terjadi dengan sasaran para pejabat Kelurahan dan Kecamatan mereka meminta Rp 20 sampai Rp 25 juta. Isunya kalau mau jadi Kasi di pemkot bayar," ungkapnya, saat ditemui diruang kerjanya, di Komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma Kota Cimahi, Selasa (10/10/2017).

Dia memastikan, sejak Desember 2016, pihaknya belum rencana untuk merubah struktur kepegawaian para ASN di Kota Cimahi. 

"Jadi tidak mungkin ada pelantikan enam bulan sebelum dan sesudah itu tanpa ada ijin dari kementrian dalam negeri," ujarnya.

Ditegaskannya, pelantikan yang digelar hari ini (10/10) hanyalah terhadap Odang Masdar, yang sebelumnya menjadi Ketua BNNK Cimahi. Kini, Odang dilantik menjadi pejabat struktural di bagian Inspektorat Kota Cimahi. (kit) 

Baca Lainnya