Senin, 22 April 2019 17:52

Hingga Pagi Tadi, Jokowi-Ma'ruf Amin Masih Keok di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Hasil hitung suara pemilu presiden dan wakil presiden
Hasil hitung suara pemilu presiden dan wakil presiden [KPU]

Limawaktu.id - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih memperoleh suara di Kota Cimahi hingga Senin (22/4/2019), pagi.

Berdasarkan pantauan dari website resmi KPU, yakni http://kpu.go.id, Prabowo-Sandi memperoleh 16.191 suara atau 60,98 persen. Mereka unggul jauh dari Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan raihan 10.360 atau 39.02 persen.

Baca Juga : Jaga Kondusifitas Pemilu, Polisi Jaga Ketat Rekapitulasi Suara Cimahi-KBB

Angka itu masih bisa berubah, mengingat masih banyak TPS yang belum terinput ke dalam sistem. Dari 1.572 TPS se-Kota Cimahi, baru 121 TPS yang masuk atau baru mencapai 7,69720 persen.

Proses rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Di PPK Cimahi Utara, Di GSG Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria, Senin (22/4/2019).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Sri Suasti mengatakan, sejauh ini proses rekapitulasi surat suara Pilpres maupun Pileg di semua PPK berjalan lancar dan kondusif. Dalam sehari, ada 10 TPS yang berhasil direkap.

Baca Juga : Dua Kubu Capres dan Cawapres Saling Klaim Kemenangan

"Iya kita ingin sih akhir April ini udah beres rekap suara di tingkat PPK," katanya.

Rekapitulasi surat suara di Kota Cimahi berlangsung di tiga lokasi. Yakni GSG Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria untuk PPK Cimahi Utara, Gor Sangkuriang untuk PPK Cimahi Tengah serta Gedung Cimahi Technopark untuk PPK Cimahi Selatan.

Baca Lainnya