Rabu, 3 Januari 2018 16:05

Hanura Usung Yossi di Pilwakot Bandung dan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Endun Hamdun, Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung.
Endun Hamdun, Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sudah mantap mengusung Yossi Irianto pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung dan Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar H.M. Aceng Fikri yang didampingi Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahardian sudah menyerahkan surat tugas kepada Bakal Calon Gubernur Jabar 2018 Ridwan Kamil, yang disaksikan para pengurus Hanura, saat konferensi Pers, di Kantor DPD Partai Hanura Jabar, pada Selasa (2/1).

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Hamdun mengatakan, DPC Hanura Kota Bandung resmi mengusung Yossi Irianto sekertaris daerah Kota Bandung sebagai Bakal Calon Walikota Bandung, "Partai Hanura tidak mengusung kader internal yang penting mempunyai perwakilan di eksekutif, jika melihat realita dilapangan hasil survey tidak mengangkat," katanya, Rabu (3/1).

Diketahui Hanura memiliki enam kursi di DPRD Kota Bandung, kendati demikian Endun sebagai kader tidak memaksakan diri dan tahu diri untuk maju pada Pilwalkot Bandung 2018, "Hanura memilih orang yang betul-betul bisa menampung dan mewakili aspirasi masyarakat Kota Bandung supaya bisa memenangkan Pilwalkot".

Terkait koalisi parpol pengusung Yossi mengatakan, "Koalisi Hanura dan Nasdem, dan insya Allah mungkin PPP, PKB serta PDIP. Pak Yossi sebagai calon walikotanya sedangkan wakilnya dilihat dari aspirasi warga siapa yang berhak mendampingi beliau. Elektabilitas Pak Yossi paling tinggi", pungkasnya. (jk)