Rabu, 31 Januari 2018 16:51

Habib Ramli Assagaf : Minta HASANAH Hapuskan Intoleransi di Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
HASANAH
Habib Ahmad Ramli Assagaf (Tengah) Dukung HASANAH [Limawaktu]

Limawaktu.id - Berdasarkan laporan tahunan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) tentang kondisi kebebasan beragama dan berkeyakinan selama 2016 menyatakan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan daerah paling intoleran diikuti Provinsi DKI Jakarta, dan jumlah pengaduan pada tahun 2016 lebih tinggi atau meningkat  dari tahun sebelumnya.

Menyikapi fenomena tersebut Habib Ahmad Ramli Assagaf berharap pada momentum pilgub Jawa Barat 2018, masyarakat Jabar dapat mendukung dan memilih pemimpin yang memiliki komitmen untuk menghapuskan intoleransi dan mengembalikan lagi Jawa Barat seperti dulu.

"Kembalikan lagi Jawa Barat seperti dulu yang hidupnya adem, aman, rukun, tidak saling caci maki, tidak saling membenarkan diri sendiri itu ala Sunda, bukan seperti sekarang ikut-ikutan orang luar, menyalahkan orang lain, mengatakan orang lain sesat dan kafir, padahal Islam tidak mengajarkan hal demikian", tandas Habib yang juga mantan Calon Walikota Cimahi dari jalur independen ARJUNA pada Pilwalkot Cimahi 2012.

Terkait dukungan pada Pilgub Jabar 2018, Habib tidak melihat partai pengusungnya akan tetapi lebih pada figur calonnya dan jika dilihat dari jejak rekam dari keempat calon maka pasangan Mayjen TNI (Purn) H. Tubagus Hasanuddin - Irjen Pol (Purn) H. Anton Charliyan atau Hasanah yang diusung PDI Perjuangan diharapkan bisa menghapus radikalisme dan intoleransi di Bumi Jawa Barat.

"Kita tidak lihat lagi beliau dari partai mana, banyak yang sudah datang ke rumah, sudah terang-terangan meminta dukungan, akan tetapi saya sudah tekad dan bulat untuk mendukung HASANAH tanpa diminta. Insya Allah beliau mampu memegang tongkat kepemimpinan di Jabar", tutur Habib berapi-api.

Selain itu, kata Habib karena HASANAH dibawah bendera Joko Widodo yang selama tiga tahun sudah terbukti ditengah berbagai tantangan dan rintangan bahkan sudah diakui oleh dunia internasional pembelaannya terhadap umat Islam, "Keberanian Jokowidodo membela Palestina. Saya berharap HASANAH bisa menghapus intoleransi di Jabar dan menjamin pemeluk agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dengan berbagai golongannya menjalankan ibadah dengan tenang. Tidak boleh saling mengahakimi kafir dan sesat", pungkasnya. 

Baca Lainnya