Selasa, 26 Juni 2018 13:34

H-1 Pencoblosan, KPU Kota Cimahi Distribusi Logistik Pilgub Jabar di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Pendistribusian logistik Pilgub Jabar 2018.
Pendistribusian logistik Pilgub Jabar 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 pada Selasa (26/6/2018).

Sesuai mekanisem KPU Kota Cimahi, berbagai kebutuhan pencoblosan tersebut akan langsung diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari PPK, langsung akan diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) per kelurahan.

Baca Juga : KPU Kota Cimahi Kembalikan Puluhan Surat Suara Pilgub Jabar 2018, ini Alasannya!

Kemudian, setelah berada di tingkat PPS, maka pendistribusian akan langsung diberikan kepada pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Total ada 983 KPPS atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan mendapatkan distribusi logistik Pilkada Jawa Barat 2018.

Berdasarkan pantauan di Sekretariat KPU Kota Cimahi, Jalan Pesantren, logistik Pilkada Jawa Barat diangkut menggunakan truk. Satu truk ada yang mengangkut untuk satu PPS dan dua PPS. Disesuaikan dengan jumlah kebutuhan logistik PPS.

Baca Juga : 2DM Sosor 39% Pemilih Galau di Pilgub Jabar 2018

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Cimahi, Dadan Fadilah mengatakan, semua kebutuhan logistik untuk penyelenggaraan pilgub Jawa Barat di Kota cimahi sudah lengkap.

"InsyaAlloh semua kebutuhan logistik sudah komplit," kata Dadan saat ditemui di Sekretariat KPU Kota Cimahi, Selasa (26/6/2018).

Baca Juga : Masuki Masa Tenang Pilgub Jabar 2018, Panwaslu Kota Cimahi akan Copot Semua Propaganda Politik

Kebutuhan logistik untuk perlengkapan pemungutan suara di antaranya kotak suara yang berisi, beberapa jenis sampul, alat coblos, tinda dan segel. Selain itu ada juga bilik suara, ATK, tanda pengenal untuk KPPS, petugas TPS, saksi, lem perekat, tanda DPT dan lain-lain.

Pendistribusian logistik sendiri mendapat pengawalan ketat dari personel Polri dan TNI.

Proses pencoblosan Pilgub Jawa Barat akan berlangsung pada Rabu (27/6/2018). Di Kota Cimahi, total ada sekitar 364.984 warga yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Para pemilih tersebut akan mencoblos satu di antara empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu serta Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Baca Lainnya