Minggu, 24 Juni 2018 15:54

H-1 Pencoblosan, KPU Kota Cimahi Baru akan Distribusikan Logistik Pilgub Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Pengecekan Logistik Pilgub Jabar 2018 di Kota Cimahi.
Pengecekan Logistik Pilgub Jabar 2018 di Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- distribusi logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Kota Cimahi akan dilaksanakan pada 26 Juni 2018.

Sebelum didistribusikan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi terlebih dahulu melakukan pengecekan semua logistik untuk 983 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Cimahi.

Baca Juga : Pilgub Jabar Jangan Pilih Kucing dalam Karung

"Setelah pengecekan selesai, tanggal 26 akan diserahkan kepada PPK, kemudian dari PPK ke PPS, dari PPS kepada KPPS. Disatu harikan," terang Sri Suasti, Komisioner KPU Kota Cimahi, Minggu (24/6/2018).

Total ada 983 plus 2,5% kotak suara yang akan didistribusikan. Isinya, surat suara, beberapa jenis sampul, alat coblos, tinda dan segel. Selain itu, ada pula logistik berupa ATK, tanda pengenal untuk KPPS, petugas TPS, saksi, lem perekat, tanda DPT dan lain-lain.

Baca Juga : KPU Kota Cimahi Kembalikan Puluhan Surat Suara Pilgub Jabar 2018, ini Alasannya!

Untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik pilgub Jawa Barat 2018, pihaknya akan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI.

"Termasuk saat distribusi tetap akan dikawal oleh Polres (Cimahi) kemudian Polsek dan Koramil," ujar Sri.

Pencoblosan Pilgub Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Ada empat pasangan calon yang terlibat perebutan kursi Jabar 1 dan 2, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Tubagus Hasanudin-Anton Chahrliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu serta Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Baca Lainnya