Minggu, 9 Mei 2021 18:24

Gus AMI: PKB Harus Senantiasa Aktif Berbagi

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI, tengah foto) dalam sebuah acara pembagian sembako dan masker, tahun lalu.
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI, tengah foto) dalam sebuah acara pembagian sembako dan masker, tahun lalu. [jpnn.com]

 

Limawaktu.id - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk terjun ke masyarakat untuk membantu mereka yang berekonomi tidak mampu, terutama menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang akan jatuh pekan esok.

”Jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Kemenangan karena tidak memiliki cukup ekonomi,” ujar pria yang akrab disapa Gus AMI itu, pada Minggu (9/5/2021).

Gus AMI menegaskan, PKB adalah partai masyarakat kecil. Oleh karenanya, seluruh kader harus peduli kepada mereka yang termasuk kaum dhuafa dan para mustadh’afin. Menurutnya, selama bulan Ramadhan para kader PKB sudah cukup aktif melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungannya masing-masing, dengan segenap sumber daya dan kemampuan mereka. Dalam kegiatan itu, mereka membagikan sembilan bahan pokok (sembako) dan bentuk-bentuk bantuan lainnya.

Cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan, anggota PKB harus aktif membantu masyarakat dalam berbagai situasi sulit, misalnya saat terjadi bencana alam dan kondisi pandemi yang terjadi sekarang ini.

“Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” katanya.

Sehubungan dengan akan datangnya Lebaran, ia kembali mengingatkan kadernya untuk memeriksa jika masih ada masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sembako atau bantuan lainnya.

Baca Lainnya

Topik Populer