Minggu, 2 Mei 2021 11:32

GPK PPP Kota Cimahi Santuni 100 Anak Yatim Cimahi

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id - Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi melalui organisasi sayap partai Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Cimahi melaksanakan kegiatan santunan anak-anak yatim, yang diadakan di Hotel Valore The Edge, Baros, Kota Cimahi, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di hari ke-19 di bulan Ramadhan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program yang bertajuk Gerakan Pemuda Ka’bah Berbagi, dengan target 100 anak yatim di seluruh wilayah Kota Cimahi. Pada rangkaian kali ini, pihak GPK Kota Cimahi memberikan santunan pada 12 anak yatim yang didatangkan ke lokasi.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GPK Jawa Barat Agus Solihin yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, selain santunan anak yatim, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam program Gerakan Pemuda Ka’bah Berbagi ini antara lain berbagi takjil, shalat tarawih bersama, dan shalat tarawih keliling.

“Kita juga punya program dengan kaum dhuafa, kita akan berkeliling di seluruh kelurahan yang ada di Kota Cimahi. GPK nanti akan roadshow, sesuai dengan hadits Nabi tha’amil miskin, memberi makan orang miskin,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kota Cimahi itu  .

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (PC) GPK Kota Cimahi Sona Sonjaya mengatakan, sehubungan dengan adanya himbauan dari pihak berwenang untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), jumlah anak yatim yang datang pada kegiatan kali ini adalah sekitar separuhnya dari rencana semula.

“Harusnya hari ini kita (menyantuni) 30 anak yatim, tapi berhubung harus (mematuhi) prokes dan kepolisian, sementara tadi 12, sisanya kita roadshow. Target 100 anak yatim,” katanya

Lebih lanjut lagi Sona menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cimahi untuk memperoleh data anak-anak yatim di wilayah Kota Cimahi.

“Kebetulan bulan Ramadhan tahun ini kita fokusnya ke anak yatim,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer