Rabu, 10 Januari 2018 16:33

Gagal di Pilbup Bekasi dan Kediri, Artis Ini Resmi Nyalon di Pilkada Bandung Barat 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Aa Umbara Sutisn & Hengky Kurniawan.
Aa Umbara Sutisna & Hengky Kurniawan. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Gagal di Pileg 2014 dan Pilbup Kediri dan Bekasi, artis Hengky Kurniawan mencoba peruntungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

Suami dari Sonya Fatmala itu akan bersanding dengan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. 

Pasangan yang mengambil tegline 'Akur' atau Aa Umbara-Hengky Kurniawan resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

'Akur' dan para simpatisannya tiba sekitar pukul 10.45 WIB di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta, Rabu (10/1/2018).

Pasangan tersebut akan diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKPI.

Usai pendaftaran, Hengky mengatakan, karirnya di dunia politik merupakan dinamika yang luar biasa. Pasalnya, dari tiga agenda pemilu yang ia ikuti, ada saja dinamika politik yang membuatnya harus mengelus dada.

“Dinamika politik itu luar biasa. Di Kediri kita sreg dengan pasangan ini tapi partai tidak menyetujui, di Kab Bekasi juga begitu,” katannya.

Dikatakannya, kegagalan dalam tiga agenda politik sebelumnya merupakan kegagalan yang tertunda. “Kalau kemarin gagal, mudah-mudahan ini sukses,” ucapnya.

Perihal pendaftaran, Bakal Calon Bupati, Aa Umbara Sutisna menjelaskan, masih ada sedikit kekurangan yang mesti diperbaiki dan dilengkapi oleh ia dan partai pendukungnya.

“(Perbaikan) ada sedikit. 95 persen udah lengkap,” ucapnya.

Aa mengatakan, alasan Hengky dijadikan pendampingnya lantaran ada kecocokan untuk saling melengkapi dalam memimpin Bandung Barat.

“Hengky ini usia masih muda, terus dia seorang selebritis. Jadi kalau disatukan klop,” tandasnya. (kit)*

Baca Lainnya