Kamis, 6 September 2018 17:49

Fasilitas Pemkot Dipasang Dipasang Reklame Jokowi oleh NasDem, Begini Respon Pemkot Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Reklame yang di pasang attribut politik.
Reklame yang di pasang attribut politik. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Pemerintah Kota Cimahi meminta partai politik (parpol) bijak dalam memasang spanduk atau Reklame politik.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama usai menanggapi reklame politik Partai Nasdem bergambar Joko Widodo dan Surya Paloh yang terpasang pada fasilitas milik Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Juga : Reklame Bergambar Jokowi Diturunkan Bawaslu dan Satpol PP Kota Cimahi

"(Reklame) itu untuk kebutuhan sosialisasi pemerintah. (Dipasang atribut) politik itu sudah menyalahi fungsi," kata Adet saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Kamis (6/9/2018).

Atribut politik yang terpasang di Jalan HMS Mintaredja, Baros, Kota Cimahi itu pun terpaksa diturunkan Satpol PP bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi pada Kamis (6/9/2018).

Sebelum diturunkan paksa, pihak Pemerintah Kota Cimahi maupun Bawaslu Kota Cimahi sudah melayangkan himbauan dan pemanggilan terhadap Partai NasDem Kota Cimahi. Namun tak kunjung diturunkan pihak partai.

Untuk itu, Adet mendukung langkah yang dilakukan Bawaslu dan Satpol PP Kota Cimahi untuk menertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) tersebut. Dirinya pun mengakui sudah mendapat informasi terkait penertiban itu.

"Betul memang Bawaslu sudah komunikasi dengan kita. Kita pun mendudukng apa yang diinginkan Bawaslu," tegas Adet.

Ke depan, kata dia, pihaknya berencana akan menata kembali aset reklame milik Pemerintah Kota Cimahi agar tak disalafungsikan. "Mudah-mudahan ke depan mah fungsinya sebagaimana mestinya," tandasnya.

Baca Lainnya