Senin, 5 Maret 2018 14:17

Endun Hamdun: Surat Pemecatan Sebagai Ketua DPC Hanura Itu Ada, Tapi Sudah Dicabut

Reporter : Jumadi Kusuma
​Kader Partai Hanura saat jumpa pers mendesak segera digelar Muscablub DPC Hanura Kota Bandung.
​Kader Partai Hanura saat jumpa pers mendesak segera digelar Muscablub DPC Hanura Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Beredarnya softcopy surat pemberhentian Endun Hamdun sebagai ketua dpc partai hanura Kota Bandung yang melatarbelakangi desakan kader partai untuk segera menggelar Musyawarah Cabang Luarbiasa (Muscablub) dalam waktu dekat.

Menanggapi surat tersebut Endun tidak menampiknya akan tetapi dianggap sudah tidak berlaku.

Baca Juga : Tim Khusus Investigasi ke DPC Hanura Kota Bandung dan Cimahi

"Iya surat itu ada, tapi sama ketua umum dpp Hanura (Oesman Sapta, red.) langsung disuruh dicabut lagi. Karena waktu itu lagi kisruh konflik internal di DPP. Jadi surat itu sudah dianggap tidak ada", kilahnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Hanura Provinsi Jabar Dian Rahadian yang bertanggungjawab untuk menggelar Muscablub DPC Hanura Kota Bandung enggan berkomentar lebih jauh sebelum melakukan koordinasi dengan DPP Hanura.

Baca Juga : Hanura Bertekad Tembus Tiga Besar

"Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPP Partai Hanura", jawabnya singkat saat dimintai tanggapannya oleh limawaktu.id.

Dilain pihak Wasekjen Bina Wilayah Jabar I DPP Hanura Syarif Hidayat menyatakan bahwa surat pemberhentian Endun sebagai Ketua DPC itu sah dan Pelaksana Tugas (Plt) sudah ditunjuk, adapun pelaksanaan Muscablub diserahkan kepada Ketua Bidang OKK DPD Hanura Jabar.

"Persoalan pelaksanaan Muscablub akan berkoordinasi antara Plt Ketua DPC yang ditunjuk dengan Kabid OKK DPD. Itu sudah hasil kajian bidang hukum pengurus DPP dan sudah diserahkan serta diketahui oleh Kabid OKK DPD", pungkas Syarif saat dihubungi limawaktu.id pada Minggu (4/3/18).

Baca Lainnya