Minggu, 22 Juli 2018 14:34

Empat Pilar Kebangsaan Ampuh Tangkal Perpecahan

Reporter : Fery Bangkit 
Program sosialisasi empat pilar kebangsaan.
Program sosialisasi empat pilar kebangsaan. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Anggota MPR RI, Agung Budi Santoso (ABS) semakin gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Kota Cimahi.

Kali ini, politisi Partai demokrat itu memberikan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta nkri di Aula Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada (22/7/2018).

Baca Juga : Kata Dede Yusuf, Munculnya Kasus SARA Karena Pemahaman Yang Sempit

Dihadapan ratusan masyarakat, Agung menegaskan bahwa salah satu tugas MPR adalah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya empat pilar kebangsaan untuk dipedomani.

"Tentunya kita harus juga memberikan pendidikan politik, pengetahuan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat. Sasaran daripada empat pilar ini adalah kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya usai acara sosialisasi.

Menurut Agung, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini harus terus didengungkan agar budaya luar yang bisa memecah belah bangsa bisa disingkirkan.

Ditegaskannya, penting bagi masyarakat untuk dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

"Program sosialisasi empat pilar kebangsaan harus terus dilaksanakan ke seluruh lapisan masyarakat. Sosialiasi empat pilar juga harus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan zaman," kata Anggota Komisi V DPR RI itu.

Baca Lainnya