Selasa, 12 Maret 2019 19:53

Empat Pilar Jadi Perekat Persatuan Bangsa 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, akan ada perbedaan pilihan masing-masing warga negara. Namun beda pilihan merupakan hak setiap warga dalam menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Anggota MPR RI asal Partai Demokrat Agung Budi Santoso, usai pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Villa Neglasari Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Selasa (12/3). 

Baca Juga : Empat Pilar Kebangsaan Ampuh Tangkal Perpecahan

Menurut Agung dalam melaksanakan pilihan, masyarakat tidak perlu terpecah karena berbeda pilihan, justru dengan perbedaan tersebut menjadi dinamika dalam pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat. 

"Kita boleh berbeda dalam memilih seorang calon pemimpin, tetapi nilai nilai persatuan harus kita jaga terus agar bangsa ini tetap utuh," terangnya. 

Keanekaragaman suku, bangsa agama dan lainnya di Indonesia menjadi sebuah modal keindahan yang harus kita jaga. Karenanya, beda pilihan jangan menjadi sebuah aktivitas dalam menyebarkan berita hoax. 

"Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disebut sebagai empat pilar inilah yang menjadikan negara ini tetap berdiri, karenanya harus kita jaga. Siapapun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin kita adalah orang Indonesia, jadi kemenangannya pun adalah kemenangan Indonesia," jelasnya. 

Dikatakan Agung, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah sebuah upaya untuk mengingatkan kembali seluruh elemen bangsa agar tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan keberagaman yang ada di negara ini.

Baca Lainnya