Rabu, 10 Januari 2018 23:33

Elin Bantah Isu Rekomendasi Palsu dari  DPP PDIP

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [Limawaktu]

Limawaktu.id - Surat Rekomendasi pengusungan Elin S Abubakar-Maman S Sunjaya sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018 beredar di kalangan wartawan pada Rabu (10/1/2017).

Ada selentingan bahwa surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada 9 Januari 2018 tersebut palsu.

Namun, secara tegas, Elin S Abubakar memastikan bahwa surat rekomendasi yang diterimanya Asli.

“Saya tidak tau ada rekomendasi (palsu). Yang saya terima asli ditandatangan Bu Mega,” tegasnya usai mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018 di KPU Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Purwakarta, Rabu (10/1/2018).

Soal keterlambatan surat rekomendasi PDIP, Elin mengatakan tidak mengetahui secara detail.

“Itu teknis administrasi, kendala apa saya tak tau percis karena dikeluarkan DPP,” ujarnya.

Untuk melengkapi surat rekomendasi dari PDIP, pasangan Elin-Maman juga mendapat tambahan kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Barat, Fajar Taufik menegaskan perihal surat rekomendasi tersebut.

"Ini surat rekomnya. Ditandatangani oleh Ibu (Ketua Umum DPP PDIP, Megawati) dan Sekjen (Hasto Kristyanto). Memang tidak ada registrasinya tapi cap basah distempel diatas materei," jelasnya.

Pernyataan itu sekaligus menepis isu yang beredar bahwa rekom yang dikantongi Elin-Maman palsu. "Ini rekomnya asli," tukas Opik. (kit) 

Baca Lainnya