Selasa, 17 Juli 2018 2:12

Eks Wakil Wali Kota Cimahi tak Nyalon DPRD Jabar, ini Alasan Ketua DPD Golkar Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Sudiarto, eks Wakil Wali Kota Cimahi.
Sudiarto, eks Wakil Wali Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua DPD II Partai Kota Cimahi, Ali Hasan menyebutkan, eks Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto merupakan kader terbaik partai beringin.

Untuk itu, katanya, pihaknya mencalonkan Sudiarto sebagai Bakal Calon legislatif (Bacaleg) di Kota Cimahi tahun 2019.

Baca Juga : Sibuk Ngurus Persyaratan, Kantor KPU Kota Cimahi Masih Sepi Pendaftar Bacaleg

"Dia tidak pernah meminta, tapi saya tugaskan dia sebagai bacaleg karena dia salah satu kader terbaik dipartai Golkar," ujar Ali Hasan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/7/2018).

Disinggung terkait pencalonan Sudiarto ke level yang lebih tinggi seperti ke tingkat Provinsi, Ali Hasan mengklaim lantaran ada dirinya yang kemungkinan bisa mencalonkan diri.

Baca Juga : Misi PDIP Cimahi dan KBB Pertahankan Tahta pada Pileg 2019

Menurut Ali, kembalinya Sudiarto sebagai Bacaleg di Kota Cimahi bisa mendongkrak perolehan suara yang banyak, lantaran untuk di Kota Cimahi sendiri target Partai Golkar sebanyak tujuh kursi.

"Hingga saat ini semua Bacaleg sudah siap untuk terjun ke masyarakat. Jadi sesuai aturan yang ada, sebanyak 45 sudah siap semuanya," kata Ali.

Baca Juga : Mau Nyaleg, Handi Mundur sebagai Ketua KPU Kota Cimahi

Dari 45 Bacaleg itu, kata Ali, partai Golkar mencalonkan Bacaleg perempuan sebanyak 30% lantaran untuk dapil yang seharusnya satu saat ini menjadi lima calon.

Sementera strategi khusus untuk meraih tujuh kursi itu, kata Ali, partai Golkar terus terjun ke masyarakat aktif ditengah tengah masyarakat.

Baca Juga : Ketua KPU Nyaleg, Begini Respon DPC PPP Kota Cimahi

"Jadi strateginya, mereka harus bekerja di tengah-tengah masyarakat dan turun ke RT RW-nya," kata Ali.

Menurutnya, kepercayaan masayarakat Kota Cimahi pada partai Golkar masih tinggi. Hal itu dilihat saat pilgub Jabar 2018 yang mencapai 80 ribu lebih pemilih.

"Tapi Isya Allah suara partai golkar di Kota Cimahi yakin pasti naik karena kalau berbicara masalah caleg yang pertama adalah figur yang kita jual. Kadang-kadang ada orang yang tidak senang dengan partainya tapi senang dangan orangnya," pungkasnya.

Baca Lainnya