Selasa, 12 Desember 2017 17:14

DURIAT Klaim Bakal Raih 400 Ribu Suara

Reporter : Jumadi Kusuma
DURIAT atau Donny Mulyana Kurnia (DMK) dan Yayat Rustandi (Yayat) bakal pasangan calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan di Pilkada Kota Bandung 2018.
DURIAT atau Donny Mulyana Kurnia (DMK) dan Yayat Rustandi (Yayat) bakal pasangan calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan di Pilkada Kota Bandung 2018. [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- DURIAT atau Donny Mulyana Kurnia (DMK) dan Yayat Rustandi (Yayat) adalah satu-satunya bakal pasangan calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan yang lolos ke tahap verifikasi dalam Pilwalkot Bandung 2018. Berangkat dari kekecewaan terhadap partai politik, DURIAT optimis bisa lolos verifikasi faktual dan siap bertarung dengan paslon dari jalur parpol, demikian pernyataan DMK saat jumpa pers selepas kegiatan Sosialisasi Pencalonan yang diselenggarakan KPU Kota Bandung, di Hotel Ibis Styles Jl. Braga No. 8 Bandung, Selasa (12/12).

Ditengah turunnya kepercayaan publik terhadap partai politik, DURIAT hadir membawa harapan baru yang berbeda dengan parpol, "Jika calon dari partai manakala terpilih itu selalu terbebani oleh kepentingan-kepentingan partai, tidak bisa lugas untuk kepentingan masyarakat, bahkan bisa menomorsatukan kepentingan-kepentingan partai daripada kepentingan masyarakat itu sendiri, kami dari independen manakala terpilih tidak punya beban terhadap partai", jelas Donny Mulyana Kurnia (DMK).

Baca Juga : Duh, di Cimahi Sudah Banyak Spanduk Cagub Jabar yang Melanggar Perda

Menurut DMK, eksekutif dari jalur independen merupakan pilihan terbaik dalam demokrasi modern, "Bagi kami mau merah, kuning, hijau atau biru yang paling penting lima puluh persen plus satu dari setiap kebijakan, secara elegan akan didukung oleh legislatif yang tidak terikat oleh warna apapun, ini pencerdasan politik bagi masyarakat, sudah saatnya melihat kecenderungan positif untuk peradaban masa depan".

Bapaslon yang memiliki tagline DURIAT Bandung Lebih Juara tersebut akan meneruskan pembangunan yang sudah dirintis oleh Ridwan Kamil, "Independen memang bukan parpol tapi insya Allah lebih kuat dari partai, kami mengumpulkan 6,5 % suara real atau 119 ribu KTP-el. Jika mereka bergerak untuk keluarga dan tertangganya saja, kami yakin 400 sampai 500 ribu suara tercapai meraih kemenangan", pungkas DMK. Diketahui bapaslon DURIAT keduanya merupakan alumnus Institut Teknologi Bandung. (jk)

Baca Lainnya