Sabtu, 2 Desember 2017 21:00

Dukungan MUI Sumedang untuk Eka Dipertanyakan

Reporter : Jumadi Kusuma
KH. Aep Sobandi, Unsur Pimpinan Majelis Ulama Imdonesia (MUI) Kabupaten Sumedang
KH. Aep Sobandi, Unsur Pimpinan Majelis Ulama Imdonesia (MUI) Kabupaten Sumedang [ist]

Limawaktu.id, - Tidak hanya para politisi yang berisik dukung-mendukung calon Kepala daerah, akan tetapi tokoh agama yang bernaung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI)Kabupaten Sumedang pun menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2018 sepertinya tidak ingin ketinggalan kereta pada momentum politik.

Diketahui Ketua MUI Sumedang KH. Drs. Adam Malik beberapa waktu lalu secara terbuka mendukung H. Eka Setiawan bupati petahana saat ini untuk kembali maju. Secara gamblang atas nama MUI, Adam menegaskan dukungannya berdasarkan musyawarah.

Dilain pihak unsur pimpinan MUI Sumedang, KH. Aep Sobandi dalam rilisnya merasa gerah dengan pernyataan dukungan tersebut, "Tidak pernah ada pertemuan khusus tentang dukungan terhadap H. Eka Setiawan, MUI tetap netral dan itu ulah oknum pengurus", katanya kepada limawaktu.id, Sabtu (2/12).

Menurut Aep, masa jabatan KH. Adam Malik sebagai Ketua MUI Sumedang sudah habis, "Seharusnya pada tanggal 29 - 30 November 2017 diseleggarakan Musyawarah Daerah (Musda) MUI, akan tetapi momentum itu secara sepihak dengan alasan tidak ada anggaran dibatalkan oleh KH. Adam Malik, dan diundur sampai bulan Juni 2018", jelas Aep.

Sementara itu Ketua MUI Sumedang KH. Drs. Adam Malik tidak menjawab saat dihubungi limawaktu.id. (jk)