Selasa, 1 Mei 2018 21:50

Dukungan Cak Imin jadi Cawapres Mulai Bergulir di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Suhu politik menjelang pemilihan presiden 2019 mulai terasa. Ada yang malu-malu untuk menyebut sebagai bakal calon presiden atau bakal calon wakil presiden, namun ada juga yang secara terang-terangan menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon presiden atau bakal calon wakil presiden.

Salah satu partai politik yang sudah terang-terangan untuk mengusung jagoannya di pilpres mendatang adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu ditandai dengan dideklarasikannya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden disejumlah tempat.

Di Kota Cimahi, dukungan untuk Cak Imin ditandai dengan dideklarasikannya Laskar Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) dan sejumlah Posko Cinta, di Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, yang berlangsung pada Selasa (1/5).

Ketua Laskar Cinta Kecamatan Cimahi Utara Arif Rakhman Hakim menyebutkan, Cak Imin menjadi sosok yang dinilai mampu mengantisipasi berbagai tantangan jika dipasangkan dengan presiden saat ini, Joko Widodo.

“Cak Imin kami nilai figur yang mampu menyerap dan mengikuti apa yang disebut generasi milenial saat ini,” jelasnya.

Dikatakannya, di Jawa Barat dan beberapa kota besar seperti Jakarta sudah dideklarasikan adanya Posko Cinta ini. Di Jakarta sendiri ditargetkan ada seribu Posko Cinta.

“Di Kota Cimahi, Posko Cinta akan didirikan mulai tingkat kota, kecamatan, kelurahan, RW hingga RT. Dengan begitu, sosialisasi Cak Imin akan semakin meningkat lagi. Pendirian Posko ini tak sekedar deklarasi namun ditindaklanjuti dengan kegiatan untuk mengawal Cak Imin menjadi bakal calon wakil presiden di Pilpres 2019,” pungkasnya.

Baca Lainnya