Jumat, 16 Februari 2018 12:38

Dualisme Partai Hanura Tak Pengaruhi Dukungan Terhadap Doddy-Pupu di Pilkada KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati saat pengundian nomor urut.
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati saat pengundian nomor urut. [Limawaktu]

Limawaktu.id,– Tim Kampanye dan Sosialisasi pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati menyatakan, dualisme di tubuh DPC Partai Hanura Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak mempengaruhi dukungan politik dalam calon Bupati/Wakil KBB 2018.

“Walaupun ada pengelompokan, kelompok yang terpecah juga mendukung kita sama. Jadi pengaruhnya secara psikopolitik tidak ada,” kata Anggota Tim Kampanye dan Sosialisasi pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati, Gunawan Rasyid saat dihubungi via telepon, Jum’at (16/2/2018).

Seperti diketahui, dualisme yang terjadi di DPP Partai Hanura berdampak langsung terhadap internal DPC Partai Hanura di KBB.

Ada dua kepemimpinan dalam tubuh Hanura KBB. Yakni DPC Hanura versi Daswan Muda dan Hanura versi Teddy Heryadi.

Menurut Guras, sapaan akrab Gunawan Rasyid, meskipun internal Partai Hanura sedang terpecah, tapi sama sekali tidak mengurangi dukungan terhadap pasangan Doddy-Pupu. Pasalnya, kedua kubu masih tetap mensosialisasikan pasangan yang juga diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra tersebut.

“Bahkan menambah kekuatan. Solid dan dia (Hanura kubu Teddy dan Daswan) tetap bergerak dengan komunitas dia yang dipimpin,” ujarnya.