Rabu, 24 Januari 2018 17:06

Dua Jenderal Berebut Suara Pensiunan TNI di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat 2018 Mayjen Purnawirawan Sudrajat akan menjadikan Kota Cimahi sebagai basis suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.
pilgub jabar 2018 [Net]

Limawaktu.id, - Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat 2018 Mayjen Purnawirawan Sudrajat akan menjadikan Kota Cimahi sebagai basis suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Hal tersebut menilik dari basis wilayah Cimahi yang dihuni TNI. Ia mengatakan dukungan dari rekan pensiunan TNI sangat penting agar memiliki semangat yang lebih untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

"Saya pensiunan dan disini banyak pensiunan juga. Biasanya teman bakal saling mendukung," kata Sudrajat saat berkunjung ke Kota Cimahi, Rabu (24/1/2018).

Menurut Sudrajat, Purnawirawan itu diperbolehkan untuk mendukung dan tidak akan melanggar aturan, sehingga mereka memiliki hak untuk memilih.

Atas hal itu pihaknya akan terus bersilaturahmi dengan pensiunan TNI agar mereka bisa mendorong perhelatan demokrasi yang baik, aman, jujur, adil dan mendidik kepada rakyat.

Hal serupa pun sempat diutarakan Balon Gubernur Jawa Barat lainnya, yakni Mayjen Purnawirawan Tubagus Hasanudin. Sama-sama pernah bergelut di militer, keduanya akan saling berebut simpati purnawirawan TNI.

“Saya pernah bertugas di sini (di Cimahi). Mantan-mantan anggota saya ribuan di sini, termasuk istri-istrinya. InsyaAlloh (bisa menyumbang suara)," ujar Tubagus Hasanudin.