Rabu, 20 Desember 2017 15:33

DPRD Mendesak Pemkot Jangan Telat Laksanakan Pembangunan

Reporter : Jumadi Kusuma
Achmad Gunawan, Ketua DPRD Kota Cimahi.
Achmad Gunawan, Ketua DPRD Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi meminta Pemkot Cimahi jangan terlambat dalam penyerapan anggaran yang tertuang pada APBD Kota Cimahi 2018. Pasalnya, DPRD sebagai lembaga legislatif sudah mendukung anggaran untuk dipergunakan pembangunan di Kota Cimahi.

“Kami meminta Pemkot Cimahi jangan telat dalam melakukan pembangunan, apalagi ada pembangunan inftrastruktur yang dikerjakan diakhir tahun, musim hujan lagi, itu tak boleh terjadi lagi,” terangnya, Rabu (20/12).

Dikatakan Agun, sapaan akrabnya, jika Pemkot Cimahi masih terlambat maka hal itu tidak mencerminkan sinergitas antara DPRD dan Pemkot Cimahi.

“Kami sudah tepat waktu melakukan pembahasan APBD 2018, sehingga penerapan dan pelaksanaan pembangunan di 2018 oleh Pemkot Cimahi harus dilakukan sejak awal jangan sampai terlambat,” paparnya.

Pada APBD 2018 nanti, DPRD melalui Badan Anggaran sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di Kota Cimahi, termasuk untuk mendukung prioritas pembangunan sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih Ajay dan Ngatiyana.

Beberapa prioritas pembangunan yang harus dilakukan Pemkot Cimahi seperti menuntaskan proyek Fly Over Padasuka yang mangkrak, penanggulangan banjir di Kelurahan Melong, insentif untuk guru ngaji serta alokasi dana Rp 100 juta untuk masing-masing RW di Kota Cimahi.

Agun juga mengingatkan kepada Pemkot Cimahi, DPRD tidak mau lagi mendengar di Melong terjadi lagi banjir. Karena untuk menanggulangi hal itu DPRD sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 80 Miliar untuk penanganan banjir di Melong.

“Kami ingin banjir di Melong di akhiri dan tak mau lagi hal itu terjadi pada tahun anggaran 2018,” pungkasnya. (jk)