Rabu, 27 September 2017 6:56

DPD Partai Golkar Jabar Akan Gugat DPP

Reporter : Yulie Kusnawati
Kader Partai Golkar berkumpul di Sekretariat DPD Partai Golkar Jawa Barat.
Kader Partai Golkar berkumpul di Sekretariat DPD Partai Golkar Jawa Barat. [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - DPD Partai Golkar Jawa Barat digadang-gadang akan menggugat DPP Partai Golkar, terkait adanya surat rekomendasi DPP Partai Golkar soal rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. Hal itu mengemuka saat pertemuan kader Golkar se Jawa Barat.

“DPD Akan menggugat DPP. Hanya Dedi Mulyadi yang layak, sebagai kader dan sebagai calon gubernur Jabar," kata salah seorang orator, di Sekretariat DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang Bandung, Selasa (26/9).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Iswara mengungkapkan, reaksi kader dan pengurus Partai Golkar di daerah mencuat, terkait beredarnya surat rekomendasi dari DPP Golkar yang menetapkan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai pasangan calon.

“Beredarnya surat tersebut yang diduga rekayasa, membuat para kader di daerah meradang. Terlebih surat tersebut beredar melalui media sosial,” katanya.

Di sekretariat DPD Partai Golkar Jabar tersebut, ratusan kader Partai Golkar dari seluruh Jawa Barat, menyatakan mendukung penuh Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, pada Pilgub Jabar 2018.

Selain menggelar berbagai poster yang bertuliskan Save Partai Golkar di sejumlah wilayah, juga digelar orasi dari perwakilan Partai Golkar daerah dan para kader serta pengurus Golkar daerah se Jabar. Tak ketinggalan para kader pun mengumpulkan koin dan uang recehan, sebagai tanda Partai Golkar tidak bisa di perjualbelikan.

"Karena reaksi beragam, ketua DPD mengundang untuk menyamakan persepsi dan meredam (reaksi berlebihan)," pungkas Iswara.(lie)