Jumat, 30 April 2021 13:20

DPD Partai Demokrat Jabar Apresiasi Program-Program DPC Cimahi

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara (ujung kanan) di tengah acara Safari Ramadhan 1442 H yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Kamis (29/4/2021).
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara (ujung kanan) di tengah acara Safari Ramadhan 1442 H yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Kamis (29/4/2021). [Instagram @agung_budisantoso]

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengapresiasi Dewan Pengurus Cabang (DPC), terkait pelaksanaan berbagai program yang merupakan instruksi dari pihak Dewan Pengurus Pusat (DPP) di bawah Ketua Umum sah Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampaikannya setelah rangkaian acara Safari Ramadhan 1442 H DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang bertempat di markas DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang Barat II No. 4, Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Kamis (29/4/2021).

Dalam acara itu, DPC yang diketuai oleh Agung Budi Santoso (ABS) tersebut melaporkan program-program yang berhasil dijalankan sejauh ini.

“Tinggal nanti dimaksimalkan sesuai kebutuhan saja, mungkin nanti akan lebih ditingkatkan ketika mendekati Pileg, Pilpres, Pilkada,” katanya, dijumpai di lokasi acara.

Menurutnya, DPC Kota Cimahi adalah salah satu DPC yang perlu dicontoh oleh kader-kader di DPC lainnya.

“Di tengah-tengah kesibukannya (ABS, red) sebagai anggota DPR RI, ia berhasil me-manage partainya sehingga hubungan (antar kader, red) begitu akrab,” katanya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, secara teori pencapaian tersebut lazimnya tidak mungkin atau sulit terwujud. Namun, DPC Kota Cimahi menjadikannya bisa terjadi.

“Mudah-mudahan pencapaian DPC Kota Cimahi menjadi pilot project bagi DPC-DPC di daerah lainnya, seperti Banjar dan Sukabumi” harapnya.

Terkait perhelatan 2024, Irfan mengatakan target Partai Demokrat di Kota Cimahi adalah menjadi nomor satu. Ada indikator-indikator politis berdasarkan survei-survei yang menempatkan partainya di peringkat 4 besar dan 2 besar. Hal ini disebutnya merupakan pencapaian di bawah kepemimpinan AHY yang berasal dari kalangan muda.

Salah satu strategi yang diambil untuk meraih kemenangan ini adalah membina calon-calon legislatif (caleg) baru yang belum memiliki pengalaman oleh DPC dan DPD sehingga dapat bersaing dengan caleg dari partai lain.

Baca Lainnya

Topik Populer