Kamis, 23 November 2017 14:59

DPC PDIP Cimahi Masih Buta Soal Keberadaan Denta

Reporter : Fery Bangkit 
PDI Perjuangan.
PDI Perjuangan. [net]

Limawaktu.id,- Keberadaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan hingga kini belum diketahui keberadaannya oleh internal partai.

"Selama dua bulan ini, beliau belum ada komunikasi. Tapi kita sudah mencoba," kata Bendahara DPC PDIP Kota Cimahi, Purwanto, saat ditemui di DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kamis (23/11/2017).

Dikatakannya, DPC sudah melaporkan kondisi internal partai ke DPD PDIP Jawa Barat. Namun, hingga kini belum ada gambaran apakah akan ada pergantian atau tidak dalam waktu dekat ini. Jadi, kata dia, Ketua DPC PDIP Kota Cimahi masih dipegang Denta Irawan.

"Tapi DPD memberikan tugas agar agenda partai tetap dijalankan," ujar Purwanto.

Dikatakannya, bila hingga Desember 2017, Denta Irawan belum ada kabar, maka internal partai akan mengambil sikap sesuai prosedur kepartaian. Termasuk opsi menggunakan Pelaksana Tugas (Plt).

Pasalnya, kata dia, jelang akhir tahun ini, PDIP dihadapkan pada agenda krusial. Seperti Pemilihan Legislatif, Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan verifikasi faktual partai politik.

"Sementara selama ini tugas diwakilkan kepada Wakil Ketua Bidang Kehormatan, Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Cimahi," katanya. (kit)