Sabtu, 12 Mei 2018 1:08

Dominasi Emas pada Debat Publik Kedua Pilbup Bupati Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) lebih menguasai debat putaran kedua Pilbup Bandung Barat 2018.
Pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) lebih menguasai debat putaran kedua Pilbup Bandung Barat 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pengamat Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi menilai, pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (emas) lebih menguasai debat putaran kedua pilbup Bandung Barat 2018.

Debat publik putaran kedua Pilbup Bandung Barat 2018 berlangsung pada Rabu (9/5/2018). Tema yang diusung Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah seputar reformasi birokrasi, tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan desa.

Baca Juga : 15 Kades Diduga Bertemu Salah Satu Calon Bupati, Begini Sikap Apdesi KBB

"Kalau saya melihat, paslon nomor urut 1 (Emas) sedikit agak unggul," kata Arlan saat dihubungi via sambungan telepon, Jum'at (11/5/2018).

Menurut Arlan, paslon yang diusung PDIP, PKB dan PPP itu mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan dari panelis maupun paslon lain.

Baca Juga : Debat Kedua Pilbup KBB di Jakarta, Bus Pendukung Sempat Mogok di Jalan Tol

Selain paslon nomor urut satu, ujar Arlan, paslon nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) juga patut mendapat kredit. Pasalnya, paslon yang diusung Gerindra, Golkar dan Hanura itu tampil lepas.

Arlan juga menyayangkan debat publik yang ditampilkan paslon nomor urut 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur). Sebab, kata dia, paslon yang diusung NasDem, PAN, PKS dan Demokrat itu menyia-nyiakan waktu yang diberikan moderator.

Baca Juga : Tonton Debat Publik Pilbup KBB Putaran Kedua di Jakarta Malam ini!

"Nomor 3 sedikit bicara, terkesan tidak menguasai," ucapnya.

Arlan melanjutkan, pada debat publik putaran kedua yang berlangsung selama 60 menit itu, calon Wakil Bupati tampil dominan dibandingkan calon Bupati.

"Peran wakil sangat mencolok. Terutama nomor 1," tandasnya.

Baca Lainnya