Rabu, 1 November 2017 19:18

Diungkit Dana Hibah, Serikat Pekerja KBB Geruduk DPRD

Reporter : Jumadi Kusuma
Diungkit Dana Hibah, Serikat Pekerja KBB Geruduk DPRD
Diungkit Dana Hibah, Serikat Pekerja KBB Geruduk DPRD [limawaktu]

Limawaktu.id,- Tuntutan sembilan serikat pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) Kabupaten Bandung Barat (kbb) terkait penolakan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ketenagakerjaan versi pemerintah, berbuntut panjang. Pasalnya, Komisi IV DPRD KBB mengungkit masalah dana hibah yang diberikan kepada Serikat Buruh/Pekerja.

Puluhan buruh perwakilan SP dan SB KBB itu mendatangi DPRD KBB untuk melakukan audiensi dengan Pansus 13 dan Komisi IV pada , Rabu (1/11).

Namun sekitar satu jam menunggu, tidak ada anggota DPRD yang menerima kedatangan mereka. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membubarkan diri dan pulang kembali,

Dede Rahmat Koordinator SP dan SB KBB menyatakan, kedatangannya ke DPRD untuk melakukan klarifikasi terkait pernyataan Ketua Komisi IV DPRD KBB Ida Widaningsih yang meminta pertanggungjawaban dana hibah yang diberikan kepada Serikat Pekerja/Buruh jika terus memaksakan kehendak dalam pembahasan raperda ketenagakerjaan.

“Mengapa Ketua komisi IV yang menangani perburuhan mengeluarkan pernyataan seperti itu (mengungkit dana hibah, red.) pada saat buruh menuntut haknya, kami serikat pekerja siap memberikan laporan pertanggungjawaban sesuai yang diminta”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD KBB Ida Widaningsih saat dihubungi limawaktu.id, , hingga berita ini diturunkan, belum memberikan jawaban. (jk)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Hadduuuuuh

1 November 2017 14:33 Balas