Kamis, 28 Desember 2017 11:15

Ditinggal PKS dan PAN, Dedy Mizwar Dirangkul Dedi Mulyadi

Reporter : Jumadi Kusuma
Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar memberikan keterangan pers terkait koalisi di Pilgub 2018
Ditinggal PKS dan PAN, Dedy Mizwar Dirangkul Dedi Mulyadi [Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar memberikan keterangan pers terkait koalisi di Pilgub 2018]

Limawaktu.id, - Setelah ditinggalkan oleh dua partai koalisi pengusungnya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Deddy Mizwar (Demiz) yang tetap diusung oleh Partai Demokrat, kini dirangkul Dedi Mulyadi (Demul) dari Partai Golkar.

Menyusul diumumkannya Koalisi Zaman Now antara PKS, PAN dan Gerindra yang mengusung Mayjen (Purn) H. Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Diketaui, Demul yang telah mendapat mandat dari Golkar sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat merapat ke Partai Demokrat untuk membangun koalisi.

Terkait koalisi antara Partai Demokrat yang memiliki 12 kursi dan Golkar 17 kursi di DPRD Jawa Barat untuk mengusung Demul dan Demiz, Sekjen DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah menyatakan koalisi parpol dan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut sudah final.

"Koalisi final, pasangan final, komposisi akan dibicarakan ditingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat), tunggu saja nanti ada deklarasi", jawabnya singkat saat dihubungi limawaktu.id, Kamis (28/12/17). (jk)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

28 Desember 2017 8:44 Balas