Senin, 6 November 2017 15:36

Diterpa Isu Tak Sedap, Panwaslu KBB Lakukan Klarifikasi

Reporter : Jumadi Kusuma
Diterpa Isu Tak Sedap, Panwaslu KBB Lakukan Klarifikasi
Diterpa Isu Tak Sedap, Panwaslu KBB Lakukan Klarifikasi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Isu tak sedap menyeruak menerpa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak lama setelah pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beberapa waktu lalu.

Kini, Panwaslu KBB dituding langgar aturan dalam proses seleksi karena meloloskan anggota panwascam berinisial AZ yang diduga merupakan aparatur Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah KBB.

Hal tersebut diduga melanggar aturan rekrutmen anggota panwascam No. 001/pokja - Pembentukan Panwascam/XI/2017 yang menyatakan bahwa calon anggota Panwascam diwajibkan mengundurkan diri dari jabatan politik, kepemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menanggapi hal itu, Ketua Panwaslu KBB Cecep Rahmat Nugraha tidak menampik isu tersebut dan pihaknya akan mengklarifikasi, "Kalau (AZ, red.) menjabat posisi strategis semisal ketua Badan Perwakilan Desa (BPD), nantinya diminta mengundurkan diri dari ketua BPDnya".

Lebih lanjut Cecep menyatakan, "Lihat besok saja (hari ini, red.), saya baru sampai Bandung dari Medan, kalaupun gak besok, secepatnya akan minta klarifikasi, saat ini saya lagi di Kejaksaan Bale Bandung koordinasi terkait Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)", kilahnya saat dihubungi limawaktu.id, Senin (6/11).

Sementara, Iwan Setiawan, warga Ngamprah yang juga mantan calon anggota panwascam yang tidak lolos seleksi enggan memberikan keterangan terkait hal tersebut, "Saya sudah sampaikan juga ke wartawan yang lain, sekarang kebetulan lagi ada kegiatan takut menjawabnya tidak fokus", dalihnya saat dihubungi limawaktu.id. (jk)