Kamis, 1 Februari 2018 17:35

Dipecat OSO Tanpa Alasan, Mantan Ketua DPC Partai Hanura KBB Berpaling ke Elin-Maman di Pilkada KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Mantan Ketua DPC Hanura KBB, Ryadi Sigit Pramono , Mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Mantan Ketua DPC Hanura KBB, Ryadi Sigit Pramono , Mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Gejolak yang tengah menimpa internal Partai Hanura berdampak langsung terhadap peta dukungan politik di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018.

Masalah dualisme di tingkat pusat Partai Hanura membuat Ketua DPC Hanura KBB, Ryadi Sigit Pramono dan sejumlah Ketua PAC dipecat secara sepihak oleh Ketua DPP oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (OSO).

Merasa didzolimi, Sigit lalu membawa gerbong para pendukungnya masuk dan mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ikrar itu diucapkan langsung sambil mengganti jaket Partai Hanura dengan Jaket PPP di Kantor DPC PPP KBB Jalan Raya Simpang, Padalarang, Kamis (1/2/2018).

"Saya dipecat oleh ketua umum tanpa alasan yang jelas. Mulai detik ini saya bersama loyalis dan tiga Ketua PAC yang juga dipecat berikrar gabung ke PPP," ucapnya.

Dengan pemecatan ini, dirinya secara otomatis menarik dukungan dari Doddy-Pupu di Pilkada KBB yang didukung oleh Golkar, Hanura, dan Gerindra.

"Mulai saat ini saya mendukung dan harus memenangkan pasangan Elin-Maman yang didukung oleh PDIP, PPP, dan PKB," tegasnya.

Ketua DPC PPP KBB Samsul Maarif mengatakan, sangat terbuka dan menerima dengan lapang dada kehadiran mantan Ketua DPC Hanura Ryadi Sigit Pramono. Apalagi dia dikenal sebagai tokoh pendiri Hanura di KBB dan telah berjuang lama membesarkan partai tersebut.

Diharapkan dengan kehadirannya dengan sejumlah loyalis pendukung mampu lebih membesarkan lagi PPP.

"Kami terbuka menerima kehadiran Pa Sigit dan memberikan jabatan wakil ketua harian yang saat ini posisinya kosong," pungkasnya.