Kamis, 12 Oktober 2017 15:45

Dinanti Realisasikan Janjinya, Ajay-Ngatiyana Diwarisi Masalah

Politik Penantian Realisasi Janji Ajay-Ngatiana
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ajay-Ngatiyana saat kampanye Pilkada.
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ajay-Ngatiyana saat kampanye Pilkada. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2017-2022, Ajay M Priatna-Ngatiyana akan dilantik pada 22 Oktober mendatang. 

Pasca dilantik dan resmi menjabat, sejumlah warisan masalah menanti keduanya, untuk segera dituntaskan. Salah satunya banjir di kawasan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Cimahi, Acep Jamaludi mengungkapkan, banjir yang terjadi di kawasan Melong merupakan permasalahan daerah yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Hingga saat ini, hampir di setiap musim hujan wilayah tersebut sering terendam banjir.

"Untuk menyelesaikan masalah daerah, maka Pemerintah harus bersinergi dengan elemen masyarakat. Karena ini untuk kepentingan bersama," ujarnya, Kamis (12/10/2017). 

Selain itu, kata Acep, dalam momen pelantikan nanti, Ajay harus bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa, janji kampanye nya itu bukanlah ucapan saja.

"Yakinkan masyarakat, bahwa mereka tidak salah memilih pemimpin," kata Acep. 

Dalam kampanye Pilkada Kota Cimahi, ada sejumlah program yang dijanjikan Ajay-Ngatiyana. Di antaranya 1000 lapangan kerja untuk mengentaskan kemiskinan serta pendidikan gratis.

"Tentu ini hukumnya wajib dilaksanakan dan dikerjakan oleh pak Wali Kota (Ajay) saat, kepemimpinannya 5 tahun kedepan," ujarnya.

Untuk tahap awal, lanjut dia, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tentu sudah harus dirumuskan untuk 5 tahun kedepan mulai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang juga sudah disesuaikan.

"Jelas itu harus dilakukan, agar mendapat hasil yang maksimal," tuturnya. (kit)*