Kamis, 11 Januari 2018 15:03

Diguyur Hujan dan Pekikan Takbir, Oded dan Yana Daftar ke KPU Kota Bandung

Reporter : Jumadi Kusuma
Bapaslon Oded-Yana saat mendaftar ke KPU Kota Bandung.
Bapaslon Oded-Yana saat mendaftar ke KPU Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Malam hari terakhir pendaftaran sekira pukul 20:00 WIB, Oded M. Danial - Yana Mulyana, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung pada Pilwalkot 2018 yang diusung PKS dan Partai Gerindra dengan diiringi pekikan takbir para pendukungnya dan guyuran hujan mendaftakan diri ke KPU Kota Bandung, Rabu (10/1/18).

Oded yang merupakan Wakil Walikota Bandung petahana dari PKS dan Yana adalah pemilik Radio RASE FM Bandung dan Ketua FKPPI Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra. PKS memiliki 6 kursi sedangkan Partai Gerindra 7 kursi di DPRD Kota Bandung.

Keluarnya surat rekomendasi penetapan Yana Mulyana sebagai Calon Wakil Walikota Bandung dari DPP Partai Gerindra ditengarai sebagai peyebab pendaftaran bapaslon jelang injury time.

Oded mengaku pendampingnya Yana Mulyana sudah lama kenal dan dekat. "Sosok Kang Yana Mulyana ini humanis dan murah senyum, itu kesan saya. Beliau low profile dan saya sudah sering ketemu dengan beliau dari berbagai kegiatan. Insya Allah, mudah-mudahan saya berharap kalau Allah berikan takdir kepada saya jadi Bandung 1 dan Bandung 2 lebih harmonis lagi," tuturnya.