Selasa, 16 Agustus 2022 17:07

Desa Jadi Titik Awal Bangun Negeri

Reporter : Iman Nurdin
Pemuda Nasional Indonesia mengajak pemuda untuk bangun negeri dimulai dari desa
Pemuda Nasional Indonesia mengajak pemuda untuk bangun negeri dimulai dari desa [Ilustrasi]

Bandung (limawaktu.id),- Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dijadikan titik awal memaksimalkan para pemuda untuk membangun negeri dari desa.

Demikan dikatakan Ketua Umum DPP Pemuda Nasional Indonesia (PNI) Hilman Putrawan. kepada wartawan, Selasa (16/08/2022). Dia menggaungkan pembangunan desa tersebut kepada para pemuda Indonesia di seluruh nusantara.

"Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 membawa kita pada pemikiran mengenai pentingnya menempatkan desa sebagai pusat pembangunan nasional di Indonesia, " ungkap Hilman.

Hilman mengatakan, peran pemuda sangat penting dalam pembangunan desa. Salah satu fokus pembangunan adalah meningkatkan produksi pangan di dunia usaha.

"Presiden Joko Widodo sudah memberi arahan untuk menjawab krisis pangan dunia dengan peningkatan ketahanan pangan. Produktivitas berbagai komoditas seperti padi, jagung, sorghum, kedelai dan lainnya harus ditingkatkan, dan ini harus dilakukan pemuda," ujar dia.

Sementara itu, Pemuda nasionalis Indonesia juga mengangkat seorang anggota DPR RI asal PDIP Dony Oekon Maryadi sebagai pembina tunggal organisasi yang dibentuk oleh para alumnus Unpad ini.

"Dony sebagai sosok yang tepat buat kita untuk dijadikan pembina dalam berjuang untuk Indonesia, " ungkap Sonny BR, Deklarator Pemuda Nasionalis Indonesia yang juga tercatat sebaga alumnus Fisip Unpad 99 ini.

Baca Lainnya

Topik Populer