Kamis, 1 Februari 2018 11:53

Denta Masih Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Denta Irawan memberikan sambutan saat pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU Kota Cimahi.
Denta Irawan memberikan sambutan saat pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Rumor yang berkembang terkait dengan siapa yang memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi terjawab pada Rabu (31/1/2018) malam, saat pelaksanaan verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019, di sekretariat DPC PDIP Kota Cimahi, Jalan Pesantren Cimahi.

Denta Irawan, yang disebut-sebut menghilang sejak beberapa bulan lalu tampak hadir dan memimpin pertemuan antara KPU dan pengurus DPC PDIP Kota Cimahi untuk pelaksanaan verifikasi faktual partai berlambang banteng ini.

“Saya nyatakan, sampai saat ini masih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, penjelasannya seperti apa nanti akan saya sampaikan kepada anda semua,” ungkap Denta, saat memberikan sambutan.

Sementara terkait dengan verifikasi faktual, Denta menyebutkan, sesuai dengan ketentuan yang ada PDIP Kota Cimahi sudah memenuhi syarat untuk menjadi calon peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019, sesuai dengan yang disampaikan KPU, kami memenuhi syarat dan lolos verifikasi faktual,” ujarnya, selepas pelaksanaan verifikasi.

Tak hanya persyaratan keberadaan kantor, pengurus dan keanggotaan, kata Denta, keterwakilan perempuan di partai yang dipimpinnya juga sudah memenuhi persyaratan.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pengurus dan KPU serta Panwaslu yang sudah sama-sama mengawal verifikasi ini,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Cimahi Sri Suasti mengungkapkan, dari pelaksanaan verifikasi faktual tersebut, sementara ini PDIP Kota Cimahi dinyatakan sudah memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2019.

“Setelah verifikasi kepada 12 parpol hasil Pemilu 2014, pada 2 Februari 2018 kami akan menyampaikan secara resmi hasil verifikasi ini,” sebutnya.