Minggu, 24 Desember 2017 18:55

Denta Hilang, PDIP Tunjuk Ketut Plt Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Pucuk pimpinan DPC PDIP Kota Cimahi kini tak lagi dikuasai Denta Irawan. Lewat rapat pleno, DPD PDIP Jawa Barat menugaskan Ketut Sustiawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Kota Cimahi. Hal itu terlihat, saat Ketut disebut-sebut saat Pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Cimahi, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Minggu (24/12).

"Dalam rapat pleno DPD Pak Ketut di utus ke sini (Cimahi) sebagai Plt Ketua DPC PDIP. Penunjukan itu sudah melalui mekanisme dan aturan partai. Tidak ujug-ujug (tidak langsung) semua ada caranya," beber Achmad Gunawan (Agun), politisi PDIP, sekaligus Ketua DPRD Kota Cimahi.

Baca Juga : DPC PDIP Cimahi Masih Buta Soal Keberadaan Denta

Agun, sapaan akrabnya   menjelaskan, penunjukan Ketut sebagai Plt disebabkan karena masalah disiplin partai yang dilakukan ketua DPC PDIP Cimahi, Denta Irawan. Ia dianggap indisipliner karena selama tiga bulan tidak melakukan laporan kepada DPD PDIP Jabar.

"Sampai laporan ke KPU pun dia (Denta) tidak ada," jelasnya.

Agun melanjutkan, dalam aturan partai penunjukan pria yang juga anggota DPR RI ini sebagai Plt, paling lama tiga bulan dan setelah itu akan dipilih ketua definitif.

Agun mengaku, sudah diperintahkan oleh Ketut untuk membentuk badan dan sayap partai dalam upaya pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 yang akan datang.

"Pak Ketut yang akan jadi komando. Jangan sampai DPC PDIP Cimahi tidak ada komando untuk memenangkan calon pasangan yang nanti diusung oleh PDIP," katanya.(kit)

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer