Senin, 1 Januari 2018 17:28

Demokrat Ajak PKB Berkoalisi di Pilgub Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara (kanan) saat bersilaturahmi di kantor DPW PKB Jawa Barat Jl. Haruman No. 3 Kota Bandung
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara (kanan) saat bersilaturahmi di kantor DPW PKB Jawa Barat Jl. Haruman No. 3 Kota Bandung [limawaktu]

Limawaktu.id, - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor DPW PKB Jawa Barat Jl. Haruman No. 3 Kota Bandung pada Minggu (31/12/17).

Silaturahmi orang nomor satu Demokrat jabar tersebut terkait perkembangan koalisi partai politik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Irfan datang bersama sekertaris DPD Demokraditerima oleh ketua DPW PKB Saiful Huda dan Sekjen Sidkon Djampi, Dawam Anwar Bendahara dan pengurus DPW PKB Jabar.

Diketahui PKB Jabar hingga kini masih tetap dalam koalisi pengusung Ridwan Kamil (RK) akan tetapi belum menyepakati calon pendamping RK. PKB menghendaki cagub RK dari luar kader parpol dan menolak serta mengancam hengkang dari koalisi jika wagubnya berasal dari parpol.

Usai pertemuan, Irfan mengatakan, Keduanya menjajaki kemungkinan koalisi pada Pilgub Jabar. Irfan menawarkan PKB bergabung bersama mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dari Partai Gulkar, sementara itu Saiful Huda juga menawarkan Demokrat untuk mengusung Ridwan Kamil. Masih belum ada kesefakatan antara kedua partai. (jk)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Eummmm

2 Januari 2018 4:23 Balas