Selasa, 10 April 2018 14:03

Debat Publik Pilbup KBB, Kapolres Cimahi Minta Pendukung Paslon Patuhi Aturan KPU

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kapolres Cimahi Rusdy Pramana meminta kepada para pendukung setiap pasangan calon (paslon) peserta Pilbup Bandung Barat 2018, agar tidak melebihi batas yang ditentukan kpu kbb ke Hotel Mason Pine, Rabu (11/4/2018).

Terkecuali mereka yang diundang KPU dan membekali id card untuk memasuki lokasi debat publik. Pada debat publik besok, KPU membatasi hanya 100 pendukung per paslon yang diperbolehkan masuk.

Baca Juga : Warga Minim Informasi Pilkada, KPU KBB Diberondong Sentilan Termasuk dari Abubakar

"Yang boleh masuk yang diundang KPU. Karena ini terbatas," katanya saat dihubungi, Selasa (10/4/2018).

Ia menyebutkan, mereka yang tidak dibekali kartu undangan atau id card tidak diperbolehkan masuk. Selain itu, pihak penyelenggara pun sudah menyiapkan big screen di luar lokasi kegiatan debat publik.

Baca Juga : Debat Publik Pilbup KBB 2018, KPU Batasi 100 Pendukung per Paslon

Rusdy pun mengimbau kepada para calon, tim sukses, masyarakat dan simpatisan setiap calon agar menghargai pesta demokrasi. Mereka yang tidak diundang jangan memaksakan diri datang ke lokasi kegiatan. Karena ini pesta demokrasi harus disambut dengan kegembiraan, dan jangan sampai mengganggu ketertiban.

Rusdy mengaku tidak segan-segan menindak tegas jika ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga : KPU Harus Akomidir Pemilih Disabilitas di Kab Bandung pada Pilgub Jabar 2018

"Hargai satu sama lain, hormati hukum, agar acara bisa tertib dan lancar, serta jaga kamtibmas," ujarnya.

Rusdy menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan bisa melihat tayangan di televisi karena disiarkan secara langsung. jangan memaksakan datang, karena karena keterbatasan tempat. Jika dipaksakan masuk dikhawatirkan mengganggu ketertiban dan kelancaran kegiatan.

Baca Juga : KPU KBB Menjawab Kritikan, Begini Alibinya

Sebelumnya, Ketua KPU KBB Iing Nurdin menegaskan, masing-masing paslon hanya diperbolehkan membawa 100 simpatisan di dalam area debat publik yang akan dilaksanakan pada Rabu, 11 April 2018 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Padalarang, KBB.

Debat publik pertama yang akan dimulai pukul 16.00-18.00 WIB itu akan disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Baca Juga : 300 Personel Polisi Siap Amankan Debat Publik

"Kita sepakat per paslon itu 100 orang," terang Keuta KPU KBB, Iing Nurdin saat dihubungi, Senin (9/4/2018).

Dikatakannya, semua persiapan dan teknis debat sudah disampaikan kepada masing-masing paslon. Termasuk materi-materi yang akan didebatkan nanti.

Tema yang akan diusung pada debat publik perdana ini meliputi pembangunan dari mulai aspek kesejahteraan, ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga lingkungan hidup.

Debat publik Pilbup KBB 2018 ini dipastikan akan diramaikan oleh paslon nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas).

Kemudian paslon nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dan paslon nomor urut 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawa (Akur).

Baca Lainnya